"Selamat Datang di Blog SMP Negeri 196 Jakarta, Sekolah Berkarakter Bangsa"

04 June 2009

PMR SMPN 196 JAKARTA IN ACTION

Pukul 06.30 WIB, anggota PMR SMPN 196 Jakarta berkumpul di sekolah untuk mengikuti kegiatan Tanam Pohon dan Tebar Ikan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang dilaksanakan di Situ Sunter Hulu Kel. Setu Kec. Cipayung.
Kami berangkat mengakomodasi truk PMI. Kegiatan kami di sana adalah menanam pohon yang dimulai dengan berbunyinya sirine. Tetapi sebelum menanam, kami mendengarkan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Bapak Fauzi Bowo dan Ibu Menteri Lingkungan Hidup serta jajarannya.
Di sana ditanam 650 pohon pelindung dan 350 pohon buah serta ditebar 20.000 bibit ikan. Penaburan ikan dilakukan oleh PMI dan SIKIB dengan speed boat. Tidak hanya kami yang mengikuti kegiatan ini, tetapi diikuti oleh SD, SLTP, SLTA dan Universitas yang ada di Jakarta. Kami juga diajak berfoto dengan Ketua PMI Jakarta Timur yaitu Bpk. H. Kusnoto S, SE.
Kami pulang dengan mengakomodasi truk PMI. Di perjalanan kami menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar karena di sepanjang perjalanan kami berteriak-teriak menyerukan yel-yel PMR SMPN 196 Jakarta. Akhirnya kami sampai di sekolah kami tercinta SMPN 196 Jakarta dan membuat Reportase Cilik ini.
(ditulis : Susi - Popy - Ardiani)

1 comments:

SMP NEGERI 196 JAKARTA said...

Hidup PMR SMPN 196 Jakarta

Post a Comment