"Selamat dan Sukses dengan diraihnya Hasil Akreditasi " A " Untuk SMPN 196 Jakarta, pada Akreditasi Sekolah 8 November 2011"

02 Agustus 2010

Raker Tahunan MKS dan Sanggar


MKKS Sanggar 043 Kecamatan Cipayung Tahun Pelajaran 2010/2011 pada hari Senin, 2 Agustus 2010 mengadakan Rapat Kerja Tahunan untuk Sanggar dan MGMP di SMP Negeri 81 Jakarta. Rapat Kerja Tahunan Sanggar dan MGMP ini mengambil tema “Melalui Raker MKKS/Sanggar SMP 043 Kecamatan Cipayung, kita tingkatkan seoptimal mungkin Prestasi Akademik dan Non Akademik”. Peserta dari Rapat kerja ini adalah Kepala Sekolah, Bendahara, Staf Kurikulum dan Ketua MGMP tiap mata pelajaran.
Rapat kerja dibuka dengan laporan Ketua Pelaksana yaitu Dra. Hj. Nenny Junaeni, MM yang juga sekaligus sebagai Kepala SMP Negeri 196 Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua MKKS/Sanggar 043 Kecamatan Cipayung, Drs. Mangiman Siregar selaku Kepala SMP Negeri 81 Jakarta. Dalam sambutannya Rapat Kerja ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan Prestasi Akademik dan Non Akademik Tahun Pelajaran 2010/2011.
Rapat kerja ini juga dihadiri oleh Bapak Drs. H. Zaenal Abidin, M.Pd selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur. Dalam arahannya beliau menekankan kepada peserta Raker untuk selalu bekerja dengan giat menjalankan sesuai Tupoksinya. Bekerja selalu kita niatkan dengan ibadah, niscaya kita akan menjadi guru yang lapang. Selain itu juga beliau selalu berpesan untuk dalam melaksanakan tugas kedinasan jangan lupa selalu memakai atribut lengkap.
Dalam Raker Penyusunan Program Tahunan Sanggar MKKS Tahun Pelajaran 2010/2011 ini beliau juga berpesan agar mengoreksi program-program sebelumnya, agar program yang ada lebih baik lagi. Khususnya kepada bapak dan Ibu Guru agar lebih meningkatkan metode pembelajaran yang lebih efektif. Metode konvensional (Ceramah ) hendaklah mulai dikurangi dan mulai ditingkatkan dengan metode yang lebih mengefektifkan anak, berbasis ICT.
Selain Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur, dalam Raker ini juga dihadiri oleh Bapak Drs. Mananti Sihotang selaku Pengawas Paket SMP. Dalam arahannya beliau menekankan kepada Tupoksi guru. Pola-pola pembelajaran yang masih menggunakan pola lama seperti ceramah supaya dikurangi. Beliau berpesan supaya guru mulai menggunakan pola pembelajaran yang berbasis ICT. Sumber dan bahan belajar supaya diusahan menarik, sehingga proses pembelajaran lebih menarik. Bahan-bahan ajar dapat diambil dari Internet. Selain itu juga beliau menekankan pada penyusunan Rencana Pembelajaran, Penentuan KKM, dan Silabus supaya lebih diupayakan diperbarui dengan kreasi yang mengefektifkan peserta didik.
Sambutan terakhir dari Raker ini adalah sambutan dari Ibu Dra. Hj. Djanuati selaku Kasi Kecamatan Cipayung. Dalam arahannya beliau juga menekankan agar dalam proses pembelajaran mulai ditinggalkan pola lama seperti Ceramah, dan mulai dikembangkan dengan metode baru yang berbasis ICT. Kaitannya dengan Tunjangan Kinerja Daerah, agar guru dapat memanfaatkan waktu seoptimal mungkin dikala menunggu absen pulang. Beliau menginformasikan akan ada program dari LPMP yang akan dibakukan berkaitan dengan TKD ini. Kemudian untuk sekolah-sekolah yang mau direhab seperti SMPN 222, SMPN 246 dan SMPN 283 Jakarta supaya mempersiapkan tentang kesiapan tempat pindah agar ketika waktunya direhab peserta didik tidak direpotkan.
Pembukaan Rapat Kerja Tahunan Sanggar dan MGMP Kecamatan Cipayung berakhir hingga pukul 12.30 WIB. Kemudian Rapat Kerja ini akan dilanjutkan di Hotel Yehezkeil, Lembang, Bandung dari hari Selasa hingga Rabu.
Maju terus MKS dan Sanggar Kecamatan Cipayung.

Lihat Photo (Multiply)

Lihat Photo (Facebook)

0 komentar:

Poskan Komentar