"Selamat Datang di Blog SMP Negeri 196 Jakarta, Sekolah Berkarakter Bangsa"

02 October 2009

Pemberian Award dari Om Google

Alhamdulillah ada satu hal yang menggembirakan bagi saya adalah kini mempunyai sitelink pada mesin pencari google. Sitelink ini merupakan hadiah dari om Google bagi saya dengan kata kunci SULIS RIYANTO. Coba aja deh ketik kata kunci 'SULIS RIYANTO' tanpa tanda petik pada search engine google, maka akan muncul hasilnya seperti gambar dibawah ini, atau klik di sini (Betul nggak ??)



Lantas gimana nih cara membuatnya agar bisa dapat sitelink dari om Google?

Untuk mendapatkannya saya juga nggak tahu gimana caranya?. Namun demikian saya mau bagi pengalaman bagaimana cara sehingga bisa dapatkan sitelink. Pengalaman ini secara konsisten saya lakukan dan semoga bermanfaat bagi anda untuk mendapatkan sitelink ini.

  1. Blog sudah harus bisa terindeks di Google dan mempunyai sitemap. Kalau belum, submit dulu, bisa dilihat disini caranya
  2. Usahakan setiap postingan mempunyai link yang saling berkaitan dengan link postingan kita yang sudah ada, sehingga pengunjung akan tergoda untuk meng-klik.
  3. Tetap memperhatikan keyword dari setiap postingan anda. Dengan memperhatikan keyword, besar kemungkinan akan mudah mendapat nomor satu digoogle dengan keyword tersebut berarti ini menyangkut teknik SEO.
  4. Salah satunya juga memperbanyak link blog kita, antara lain tukar link, submit ke social bookmark, blok walking, dan yang pasti harus sering posting atau punya beberapa blog.
  5. Menurut info juga, blog sudah harus berumur 1 tahun keatas. Tapi hal ini tidak menjamin juga karena ada blog yang belum berumur segitu sudah dapat sitelink.
  6. Salah satu yang mendukung yaitu konten blog. Kalau konten blog kita bagus dan konsisten akan mempermudah google untuk menjelajah blog kita.
  7. Ini yang berhubungan dengan konten blog juga yaitu minat pengunjung mengunjungi blog kita. Kalau konten bagus dengan postingan-postingan yang bermanfaat, para pengunjung akan sering berkunjung dan tentu saja akan meningkatkan trafik kunjungan blog kita. Salah satu juga untuk meningkatkan trafik kunjungan adalah memasukkan postingan pada social bookmark yang ada. Bisa dilihat mendapatkan 1000 visitor dalam 48 jam.

Itu saja deh, sedikit pengalaman dari saya. Moga-moga bermanfaat dan ayo terus ngeblog !

0 comments:

Post a Comment