"Selamat Datang di Blog SMP Negeri 196 Jakarta, Sekolah Berkarakter Bangsa"

15 October 2010

Pelatihan Tes Diagnostik Guru



Jum'at, 15 Oktober 2010 Sanggar MKS 043 Kecamatan mengadakan Pelatihan Tes Diagnostik Online. Pelatihan dibuka oleh Bapak Drs. Mangiman Siregar, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 81 Jakarta. Maksud dari Tes ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan para guru dalam memberikan pelajaran kepada siswanya.
Dengan demikian dapat diketahui setiap kelebihan dan kelemahan para guru. Sehingga upaya peningkatan kualitas guru disesuaikan dengan tingkat kemampuan yang dimiliki. Bahkan usai mengikuti tes tersebut, para guru akan diberikan pelatihan sesuai dengan kompetensi yang masih belum dikuasai.
Pelatihan dihadiri oleh masing-masing Kepala Sekolah se-Kecamatan Cipayung dan perwakilan Guru Mata Pelajaran yang diujikan di Ujian Nasional. Dra. Hj. Nenny Junaeni, MM selaku Kepala SMP Negeri 196 Jakarta dan Bapak Sulis Riyanto, S.Pd hadir dalam pelatihan tersebut.
Tujuan dari pelatihan ini adalah agar nantinya perwakilan-perwakilan ini dapat memberikan pembekalan kepada guru-guru yang lain, karena tes online ini akan diadakan di sekolah masing-masing secara online mulai tanggal 25 Oktober 2010. Adapun jadwalnya adalah sebagai berikut :






Alamat Web Test : http://www.ujian.web.id

Lihat foto selengkapnya (facebook)

Download Tutorial (PDF)
NUPTK (Jakarta Timur)

0 comments:

Post a Comment